Pengertian Fisiografis beserta Contohnya

Jumat, 07 September 2012

print this page
send email
Pengertian Fisiografis beserta Contohnya | Fisiografis adalah salah satu cabang ilmu Geografi yang mempelajari suatu wilayah daerah atau negara berdasarkan segi fisiknya, seperti dari segi garis lintang dan garis bujur, posisi dengan daerah lain, batuan yang ada dalam bumi, relief permukaan bumi, serta kaitannya dengan laut.

Berikut ini adalah contoh Fisiografis singkat Indonesia

Indonesia adalah negara yang terletak pada koordinat 6°LU - 11°08'LS dan dari 95°'BT - 141°45'BT serta terletak di antara dua benua yaitu benua Asia dan benua Australia/Oseania. Selain itu, Indonesia juga terletak pada pertemuan dua rangkaian pegunungan muda, yakni rangkaian Sirkum Pasifik dan rangkaian Sirkum Mediterania, sehingga banyak terdapat gunung dan pegunungan di Indonesia. Di Sisi kelautan, letak kelautan Indonesia sangat baik sebab wilayahnya yang berbentuk kepulauan dikelilingi oleh tiga lautan besar, yakni: bagian timur Indonesia berhadapan dengan Samudera Pasifik, bagian selatan Indonesia berhadapan dengan Samudera Hindia, dan bagian utara Indonesia berhadapan dengan Laut Cina Selatan.

6 comments:

  1. Gk bagus juga tuh, lumayan lah. Masa pengertian cuma dikit, blog macem apa ini?! sama sekali gk jelas dan gk memuat informasi yang jelas. GJ deh pokoknya. Mudahan blog lain kagak kaya gini ya. mau jadi apa Indonesia klo blognya hanya memuat pengertian/ informasi sedikit seperti blog ini. Ini adalah blog terjelek yg pernah saya masukin

    BalasHapus
  2. Yes, I know it's a information, but it's very very short. Please don't make the short information again, ok?

    BalasHapus
  3. Sudah bagus kok. Apanya yg jelek?! mukamu kali. Mukamu kayak Orang KETABRAK TEMBOK, PENYOK!

    BalasHapus
  4. EH, SEMBARANGAN! KAMU KALI!!! GILA!!!! RUMAH MU DIMANA SIH!! NGAJAK TAWURAN KAH??!!!!!!!!
    SIAPA SIH KAMU TUH? AKU NIH ORANG TERKENAL GAK KAYAK KAMU, MISKIN!!!!!

    BalasHapus