Contoh Naskah Pidato Hari Kemerdekaan

http://1.bp.blogspot.com/-ifPIOYC3jbM/UXAKBdMTI3I/AAAAAAAAJRY/2vrjYntaisI/s1600/banner-kaos.gif
Assalamualaikum Wr Wb

Selamat pagi dan Salam Sejahtera untuk kita semua,

Yang terhormat, Bapak Kepala Sekolah, yang terhormat, Bapak Kepala suku, Yang terhormat, Bapak Presiden, (Terserah anda,)

Sebelumnya, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan semesta alam yang teleh berkenan memberikan kita rahmatnya sehingga kita semua bisa berkumpul dalam acara peringatan hari kemerdekaan ini tanpa ada satu halangan apapun.

Dalam Suasana hari kemerdekaan Indonesia ini, saya ingin menggelorakan semangat kemerdekaan Indonesia yang saya rasa sudah terkikis terlalu banyak di jiwa para pemuda Indonesia.

Kita seluruh bangsa Indonesia masih ingat betapa hebatnya perjuangan-perjuangan pahlawan kita dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, sungguh tidak ternilai jasa mereka.

Kita sebagai bangsa yang besar harus dapat menghargai jasa pahlawan-pahlawan kita, tetapi yang lebih penting lagi pada saat ini ialah mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan. Mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan sesuai dengan bidang masing-masing untuk menuju kepada cita-cita kemerdekaan yang pada hakikatnya merupakan juga cita-cita luhur para pahlawan yang gugur mendahului kita yakni terbentuknya kehidupan masyarakat yang adil dan makmur.

Marilah kita teruskan semangat para pahlawan kita itu dengan semangat pembangunan. Pembangunan juga merupakan perjuangan yang tak kalah pentingnya dengan perjuangan merebut kemerdekaan . Apakah artinya merdeka jika hidup bertambah sengsara. Kita berusaha tetapi Tuhan yang menentukan. Tetapi ingat saudara-saudara... Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang jika manusia sendiri tidak mau berusaha mengubahnya.

Kemerdekaan yang kita peroleh juga merupakan rahmat dari Tuhan. tetapi jangan diharap tuhan memberikan semua apa yang kita cita-citakan jika kita sendiri tidak mau mengusahakannya.

Sekali lagi, marilah peringatan hari kemerdekaan kali ini kita isi dengan meningkatkan semangat perjuangan pahlawan kita, semangat perjuangan yang harus kita wujudkan sebagai semangat pembangunan untuk mengisi kemerdekaan ini.

Kiranya, hanya itu yang dapat saya sampaikan, Kurang dan lebihnya, saya mohon maaf.

Akhirnya marilah berdoa dan berjuang. Tuhan bersama kita, merdeka.........!!!!

Terima kasih dan assalamu'alaikum wr. wb...

Materi pidato diambil dari : Studentmagz.com
http://1.bp.blogspot.com/-ifPIOYC3jbM/UXAKBdMTI3I/AAAAAAAAJRY/2vrjYntaisI/s1600/banner-kaos.gif

Bagikan Artikel ini:

5 komentar:

  1. ijin sedot kumendan,
    terima kasih

    BalasHapus
  2. makasih gan numpang sedot

    BalasHapus
  3. boleh di copas gag..???
    :) :))

    BalasHapus
  4. yang kopas MAHO!!

    BalasHapus