Loading...

Pengertian sosiologi pendidikan

Definisi Sosiologi Pendidikan - Pengertian Sosiologi Pendidikan | Jika membicarakan tentang definisi atau pengertian Sosiologi pendidikan,...

Definisi Sosiologi Pendidikan - Pengertian Sosiologi Pendidikan | Jika membicarakan tentang definisi atau pengertian Sosiologi pendidikan, maka akan terdapat beberapa versi

Definisi Sosiologi pendidikan secara umum
Ilmu yang mempelajari seluruh aspek pendidikan, baik itu struktur, dinamika, masalah-masalah pendidikan, ataupun aspek-aspek lainnya secara mendalam melalui analisis atau pendekatan sosiologis.

Definisi Sosiologi pendidikan menurut F.G. Robbins
Sosiologi khusus yang tugasnya menyelidiki struktur dan dinamika proses pendidikan. Struktur mengandung pengertian teori dan filsafat pendidikan, sistem kebudayaan, struktur kepribadian dan hubungan kesemuanya dengantata sosial masyarakat. Sedangkan dinamika yakni proses sosial dan kultural, proses perkembangan kepribadian,dan hubungan kesemuanya dengan proses pendidikan.

Definisi Sosiologi pendidikan menurut H.P. Fairchild
sosiologi yang diterapkan untuk memecahkan masalah-masalah pendidikan yang fundamental.

Definisi Sosiologi pendidikan menurut Prof. DR S. Nasution,M.A.
Ilmu yang berusaha untuk mengetahui cara-cara mengendalikan proses pendidikan untuk mengembangkan kepribadian individu agar lebih baik.

Definisi Sosiologi pendidikan menurut Drs. Ary H. Gunawan
Ilmu pengetahuan yang berusaha memecahkan masalah-masalah pendidikan dengan analisis atau pendekatan sosiologis.

Diolah dari : Fatamorghana.wordpress.com


Beranda item

IKLAN

Popular Posts

Random Posts

Flickr Photo