Loading...

Contoh Naskah Pidato Pendidikan

Assalamualaikum Wr Wb Selamat pagi dan Salam Sejahtera untuk kita semua, Yang terhormat, Bapak Kepala Sekolah, yang terhormat, Bapak Kepala ...

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat pagi dan Salam Sejahtera untuk kita semua,

Yang terhormat, Bapak Kepala Sekolah, yang terhormat, Bapak Kepala suku, Yang terhormat, Bapak Presiden, (Terserah anda,)

Sebelumnya, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan semesta alam yang teleh berkenan memberikan kita rahmatnya sehingga kita semua bisa berkumpul dalam acara ........................ ini tanpa ada satu halangan apapun.

Dalam kesempatan kali ini, saya ingin menyampaikan sedikit tentang masalah pendidikan yang terjadi negeri kita ini. Sudah bukan rahasia lagi, bahwa pendidikan di Indonesia masih tertinggal bila dibandingkan dengan banyak negara-negara berkembang lain. Hal ini disebabkan oleh banyak sebab, diantaranya adalah karena mahalnya biaya pendidikan, kurangnya pemerataan pendidikan di Indonesia, masih rendahnya sarana dan prasarana pendidikan, dan minmnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan.

Masalah-masalah pendidikan tadi tentu saja bisa diatasi, tentunya dengan kerjasama berbagai pihak yang merasa masih peduli dengan pendidikan Indonesia. Semua pihak hendaknya ikut serta dalam upaya menyelesaikan masalah pendidikan di Indonesia. Guru bisa ikut membantu pendidikan dengan mengajar para muridnya dengan baik, sabar, dan penuh perhatian, Murid-murid juga bisa membantu pendidikan dengan cara belajar yang giat agar nanti bisa menjadi orang yang sukses dan nantinya bisa ikut serta dalam usaha pendidikan yang lebih tinggi. Intinya, semua pihak harus ikut aktif dalam usaha memajukan pendidikan.

Upaya memajukan pendidikan dengan cara menyelesaikan masalah-masalah pendidikan sangat penting, kenapa? Karena dengan cara inilah kita bisa menujukkan pada dunia bahwa kita negara yang pantas disegani, dengan pendidikan, kita bisa meningkatkan taraf hidup, dengan pendidikan, kita bisa bersaing dengan negara-negara maju. Itulah kenapa betapa memajukan pandidikan sangat besar artinya.

Indonesia mempunya banyak Potensi Sumber daya manusia yang unggul, hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya pelajar-pelajar kita yang berhasil menjuarai berbagai kompetisi pendidikan tingkat dunia. Itu adalah modal besar bagi kita. Jika kita mampu menyelesaikan masalah-masalah pendidikan seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, maka saya yakin, Indonesia bisa menjadi negara yang maju, atau bakan mungkin bisa lebih maju dari Amerika serikat.

Untuk itulah, saya menghimbau kepada hadirin sekalian, baik yang Pelajar, Guru, Petani, pekerja swasta, semuanya ikut serta dalam membantu menyelesaikan masalah pendidikan di Indonesia, karena hanya dengan itulah kita bisa membuktikan kepada dunia betapa hebatnya negara kita.

Kiranya, hanya itu yang dapat saya sampaikan, Kurang dan lebihnya, saya mohon maaf.

Wassalamualaikum, wr wb


Beranda item

IKLAN

Popular Posts

Random Posts

Flickr Photo