Loading...

Contoh Naskah Pidato Kesehatan

Assalamualaikum Wr Wb Selamat pagi dan Salam Sejahtera untuk kita semua, Yang terhormat, Ketua Puskesmas Tirtaraya, kepada yang terhormat, b...

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat pagi dan Salam Sejahtera untuk kita semua,

Yang terhormat, Ketua Puskesmas Tirtaraya, kepada yang terhormat, bapak kepala desa sukamaju, kepada yang terhormat ibu-ibu PKK RW 6 (selanjutnya terserah)

Sebelumnya, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan semesta alam yang teleh berkenan memberikan kita rahmat kesehatan, sehingga kita semua bisa berkumpul dalam acara ........................ ini tanpa ada satu halangan apapun.

Dalam kesempatan ini, saya ingin sedikit menyampaikan kepada hadirin sekalian tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat di keluarga.

Hadirin sekalian, kita semua tentunya sudah pernah menyaksikan di Televisi, di koran, atau majalah tentang banyaknya anggota keluarga yang terjangkit penyakit, baik itu penyakit muntaber, diare, TBC, cacar, dan yang lainnya. Hal ini tentu sangat disayangkan, kenapa? karena kita sebenarnya bisa mencegah atau meminimalisir terjadinya penyakit-penyakit tadi. Caranya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dalam keluarga.

Apakah pola hidup sehat dalam keluarga itu? Pola hidup sehat Suatu gaya hidup dengan memperhatikan faktor-faktor yang berhubungan dengan kesehatan dan diterapkan dalam keluarga. Lalu, bagaimanakah cara untuk menerapkanya dalam keluarga? tentu saja ada banyak cara. Diantaranya adalah :

1. Sebisa mungkin, gunakan air minum yang sudah benar-benar masak dan makanan yang sehat, serta kurangi terlalu bnyak makan yang mengandung minyak karbohidrat dan lemak Karena hal ini sangat penting bagi kesehatan tubuh kita.

2. Menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, serta Ajarkan kepada anak-anak kita betapa pentingnya menjaga kebersihan.

3. Berolahraga secara teratur, tak perlu olahraga yang mahal, cukup olahraga yang murah seperti jogging atau bersepeda. hal ini bisa membantu tubuh agar tetap sehat dan bugar.

4. Kurangi dan hilangkan kebiasaan merokok dan minum-minuman keras serta kebiasan buruk lainya yang bisa berakibat tidak baik bagi kesehatan.

5. dan masih bnayak lagi contoh-contoh lainya.

Dengan menerapkan contoh pola hidup sehat tadi, maka kita akan ikut menjaga kesehatan keluarga kita, sehingga nantinya semua anggota keluarga kita akan sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Kiranya, hanya itu yang dapat saya sampaikan, Kurang dan lebihnya, saya mohon maaf.

Wassalamualaikum, wr wb


Beranda item

IKLAN

Popular Posts

Random Posts

Flickr Photo